Berita Terkini

Peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Tuna Netra Indonesia (PERTUNI) Kabupaten Malang yang ke 52
29-01-2018 09:24

Dinas Sosial Kabupaten Malang menghadiri serangkaian acara dalam Persatuan Tuna Netra Indonesia (PERTUNI) Kabupaten Malang yang ke 52

Dalam rangka memperingati HUT Persatuan Tuna Netra Indonesia (PERTUNI) ke 52 tahun, Dewan Pengukus Cabang (DPC) Pertuni Kabupaten Malang mengadakan Gelar Parade tongkat yang di ikuti oleh   orang penyandang disabilitas tuna netra. Dengan rute dari kantor Sekretariat Pertuni Jalan Anggodo No.05 Rt.05 Rw.05 Wendit Timur menuju SDN Mangliawan 01 Kecamatan Pakis, Kurang Lebih berjarak 2 km.

Selanjutnya di lokasi acara diteruskan dengan acara inti yaitu peringatan HUT Pertuni ke 52 dengan di hadiri undangan dari :

  1. -          Ketua DPD Pertuni Jawa Timur
  2. -          Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Universitas Brawijaya
  3. -          Kepala Dinas Sosial Kabupaten Malang
  4. -          Kecamatan Pakis
  5. -          Kepala Desa Mangliawan

Hadir dalam acara kali ini seluruh pengukus Pertuni Kabupaten Malang dan Anggota kurang lebih 100 orang. Tema dalam HUT Pertuni kali ini adalah Kebersamaan dalam membangun kemandirian Tuna Netra di Kabupaten Malang harapannya dengan melalui peringatan Pertuni ke 52 dapat meningkatkan kemandirian dengan ketrampilan yang di miliki, sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraannya sehingga terjamin kehidupannya.

Dalam kesempatan kali ini juga Kepala Dinas Sosial Kabupaten Malang juga memberikan bantuan berupa tongkat kepada para penyandang disabilitas tuna netra sejumlah 50 unit.